COMINGSOON

Sabtu, 12 Maret 2011

FOTO FOTO TRAGEDI TSUNAMI JAPAN

 

 TEMPO Interaktif, Tokyo - Gempa berkekuatan 7,9 skala Richter menggoyang Jepang siang ini. The Pacific Tsunami Warning Center di Hawaii mengeluarkan peringatan ancaman tsunami.

Peringatan tsunami dikeluarkan untuk Jepang, Rusia, Marcus Island, dan Northern Marianas. Pengamatan tsunami juga disiagakan di Guam, Taiwan, Filipina, Indonesia, dan Hawaii.

Kantor berita Jepang, NHK, mewartakan tsunami kecil menghantam pinggiran pantai dekat pusat gempa sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Badan Meteorologi Jepang memperingatkan tsunami setinggi 6 meter mengancam pantai dekat Miyagi, daerah terdekat dengan pusat gempa.

Badan Meteorologi Jepang menyebutkan gempa terjadi pukul 14.36 waktu setempat dengan kedalaman 10 kilometer sekitar 125 kilometer dari pantai bagian timur.

 Jepang dilanda gempa bumi berkekuatan 8,8 di lepas pantai timur laut (11/3). AP/Kyodo News  
        
gempa bumi merupakan hal biasa di Jepang, salah satu daerah seismik paling aktif di dunia. Hampir sering Jepang dilanda gempa baik kecil maupun besar. Jadi mungkin sudah terbias, tapi karna adanya tsunami ini Jepang dikanda kerugian yang cukup lumayan, nah mungkin seminggu Jepang keadaannya dah hampir seperti semula, oh ya mengenai korban yang tewas untuk sampai saat ini pukul 08.16 korban tewas mencapai 48 orang, saya kutip dari liputan 6.

Mengenai dampak gempa di Jepang. Menurut Hatta Rajasa masih terlalu dini untuk dibicarakan. mengenai dampak tsunami, ternyata kata Irwan selaku seksi data dan informasi BMKG tidak sampai maluku dan sekitarnya, paling ketinggiannya 20 CM.
 

 SUMBER : DARI TEMPO DAN BERBAGAI BLOG   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar